Sabtu, 09 Agustus 2008

maSih PeRlu bElaJar

Kekurangan bukanlah suatu hal untuk diratapi ataupun disesali, bagiQu kekurangan adalah suatu hal yang mendorong diri untuk menonjol tapi bukan sombong, melainkan lebih kepada mengisi ruang yang kurang itu, membuat diri ingin belajar dan menjadi lebih berisi. kekurangan membuat kita mencari bagaimana memaknai hidup.. wah, hari ini aku belajar sesuatu untuk menerima diri apa adanya dan memiliki waktu sendiri yang lebih banyak untuk mengenal hidup lebih baik lagi. Hal ini tiba-tiba aja muncul ketika aku membaca profil seorang teman di FS, aku ga kenal deket sama dia tetapi setiap orang, siapapun itu selalu bisa menjadi inspirasiQu kapan aja, dimana aja. Hatiku tersentuh dengan kesederhanaanNya dan caranya yang ringan dalam mengungkapkan siapa dirinya, jujur dan ga dibuat-buat.

Aku melihat ada kekurangan dalam diriQu, begitu juga SEMANGAT yang sangat besar untuk berubah dan mendapatkan apa yang aku mau..
Aku, merasa senang dan nyaman menjadi diriQu ini.. hwhwhwhwh
Apalagi aku tw ada mereka yang tulus menemani dan bersedia mendoakanQu kapan aja..

Lv U AlL

Siapapun anda, teimakasih atas pembelajaranYa hari ini..

SmiLing and Move On..

Lv.CeuCeu

2 komentar:

  1. Memaknai kekurangan dan kelebihan diri semestinya berimbang. Benar, bahwa dengan menyadari kekurangan dan menyikapinya secara positif hal tersebut akan membuat kita terpicu untuk memperbaiki diri dan terus belajar. Namun, tidak begitu dengan orang yang hidupnya didominasi atas perasaan "kurang", ia akan cenderung meratapi dan mensikapinya secara salah, akibatnya..minder, menyalahkan kondisi diri maupun sekitarnya...
    "Kelebihan" merupakan penyeimbangnya, dengan menyadari bahwa tiap individu tercipta dengan tiap keunikan "kelebihan" dirinya...+bumbu sikap positif, "kelebihan" diri akan membuat seseorang memiliki Optimisme hidup lebih, berani menatap realitas hidup yang serba berbeda.... sebaliknya, pengelolaan "kelebihan" yang tidak proporsional akan dapat menimbulkan sikap congkak, egois, dan berderet sikap buruk lainnya.
    So..jelas kan bahwa "kekurangan" dan "kelebihan" jika keduanya dikelola dengan baik dan proporsional akan membuat hidup kita lebih bermakna....

    BalasHapus
  2. iya betul banget, terimakasih yaa atas commentnya.
    Sejujurnya masih bingung niih cara mengelola blog, apalagi belum punya karakter yang pasti mau diisi dengan hal-hal yang seperti apa..

    ada masukan ??

    BalasHapus